: Welcome To My Blog

Selasa, 27 September 2011

Ilmu alamiah dasar

Apakah ilmu? Ilmu merupakan kegiatan intelektual tentang dunia fisik untuk menemukan penjelasan secara umum mengenai gejala - gejala dan hubungan gejala tersebut, yang terjadi secara alamiah melalui proses observasi dan juga eksperimentasi dalam kerangka penelitian ilmiah berdasarkan teori-teori yang disepakati, dan dapat secara sistematik diuji dengan seperangkat metode yang diakui dalam bidang ilmu tertentu. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, manusia lebih bisa memanfaatkan ilmu menjadi sesuatu yang lebih kompleks lagi dan menjadikan ilmu tersebut sebagai hal pokok yang wajib di penuhi oleh manusia.
Adapun syarat-syarat ilmu diantaranya  :
1.   Objektif.
2.   Metodis
Ada banyak ilmu yang kita pelajari. Lalu tahukah kita apa itu ilmu alamiah dasar? Ilmu alamiah dasar adalah ilmu pengetahuan yang mengkaji tentang gejala-gejala dalam alam semesta, termasuk di muka bumi ini, sehingga terbentuk suatu  konsep dan prinsip.
Ada banyak contoh dari ilmu alamiah dasar diantaranya mengenai bagaimana teori terjadinya alam semesta. Pasti terlintas di benak kita bukan?bagaimana terjadinya, sehingga dunia bisa seperti sekarang ini. Sifat – sifat manusia juga termasuk sifat alamiah.  Nah, kita akan mempelajarinya lebih lanjut dan memahaminya lebih dalam lagi.
Rufidayanti Istiqomah
                                                                                    NPM 46211491         
1DA02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar