: Welcome To My Blog

Senin, 16 Desember 2013

Aku dan Keluargaku



Namaku Rufidayanti Istiqomah, sejak kecil di panggil Fida tetapi sejak memasuki bangku sekolah ada yang memanggilku Rufi ataupun istiqomah, ya tak apalah itukan masih namaku juga J dan nama itu adalah doa, doa yang diberikan orang tua kepada anaknya. Aku adalah anak pertama dari 3 bersaudara, aku terlahir dari orang tua yang sangat aku sayangi yaitu mamah Euis Rohmatini dan bapak Masrup. Aku di lahirkan di jakarta pada 5 November 1992, usiaku saat ini 21 tahun. Wah.. usia yang terbilang cukup dewasa menurutku... dan saat ini aku kuliah di Universitas Gunadarma jurusan Akuntansi. Aku memiliki 2 orang adik yang kedua – duanya laki – laki, yang pertama bernama Faris Teguh Pambudi yang yang terakhir bernama Muhammad Iqbal Salman. Orang tuaku mengatakan bahwa nama anak – anaknya penuh arti yang di ambil dari al – qur’an seperti namaku rufi berarti yang ditinggikan, fida berarti rela berkorban dan istiqomah yaitu teguh pendirian. Begitupun nama adik – adikku semua memiliki arti Faris Teguh Pambudi berarti kesatria yang berbudi dan Salman yang berarti selamat. Nama yang berarti doa dengan harapan akan sesuai dengan anak tersebut.
Aku sangat menyayangi keluargaku. Disini aku ingin bercerita tentang keluargaku, aku bangga sekali berada dalam keluarga ini, yups hidup memang harus bersyukur karena jika kita mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT, maka Allah akan menambah nikmatNya. Oia aku juga ingin bercerita tentang asal orang tuaku, mamahku berasal dari Subang, Jawa Barat dan bapak berasal dari Pati, Jawa Tengah dan anak – anaknya adalah perpaduan dari Jasun alias jawa sunda, hehe.. Aku dan keluargaku sudah lama tinggal di Jakarta dan kini kami menetap di Bekasi.
            Setiap orang pasti memiliki cerita hidup masing – masing akan tetapi semua sudah menjadi skenario yang diberikan Allah untuknya baik ataupun buruk berusalah untuk ikhlas dan ambil hikmah yang bisa di dapatkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Aku selalu nyaman berada bersama keluarga, keluargalah yang selalu memberikan semangat doa dan nasihat yang tiada bosannya. Aku akan sangat rindu bila tidak bertemu keluargaku walau hanya sehari.. Ada kebersamaan yang indah bila selalu bersama mungkin inilah makna sebenarnya dalam sebuah keluarga. Aku bangga memiliki orang tua seperti mereka, bapak adalah sosok yang tegas penuh kasih sayang dan cukup humoris menurutku. Aku senang saat beliau menjelaskanku banyak hal yang belum aku ketahui, terutama mengenai masalah agama. Kami sering berdiskusi dan saling memberikan masukan, dan dari beliaulah aku mengetahui berbagai hal.
            Mamahku adalah seorang ibu yang luar biasa, ibu yang tidak pernah lelah membimbing anak – anaknya. Dari mamah aku belajar menjadi wanita yang lebih baik wanita yang dewasa yang berusaha menjadi sosok yang bijaksana. Oia, aku sangat menyukai masakan mamah, tiada duanya masakan mamah.. karna sejak kecil beliau sudah senang memasak. Selanjutnya adik – adikku, dua orang adikku ini mempunyai karakter yang berbeda yang terkadang menyebalkan.. tapi aku sangat menyayangi mereka. Inilah keluargaku, aku selalu berdoa agar selalu bisa berkumpul bersama keluargaku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar