: Welcome To My Blog

Minggu, 22 Desember 2013

“Bersabarlah di setiap cobaan”



Ada senang ada duka begitulah hidup.. ketika dilimpahi nikmat maka bersyukurlah dan ketika diberi cobaan maka bersabarlah... teori memang mudah akan tetapi praktek itu jauh lebih sulit tetapi yakinlah sahabatku Allah sudah memberikan cobaan sesuai yang kita mampu karena Allah sangat menyayangi kita maka diberikan ujian, maka khusnuzonlah dalam setiap rencananya. Coba kita ingat kembali surat al- insyirah ayat 5 bahwa sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Ketika kita bersabar dan bertawakal saat diberi ujian, maka InsyaAllah Allah akan menaikkan derajat kita dan Allah sangat mencintai orang – orang yang sabar.
Bersabar memang tidak mudah, banyak hal – hal kecil yang menuntut kita untuk bersabar. Sabar ilmu luar biasa kenapa, sabar itu ujian yang bisa datang kapan saja kepada siapa saja dan bisa dikatakan ujiannya tiap hari. Akan tetapi hikmah dari bersabar sangatlah besar. Ujian hidup bisa datang darimana saja namun sikapilah itu dengan hati yang optimis dan lapang agar kita bisa melewatinya.
 Contoh hal kecil adalah bersabar ketika sedang marah, emosi pada saat marah memang terkadang tidak bisa tertahan tetapi cobalah untuk tenang, janganlah marah sambil berdiri, jika berdiri maka duduklah, jika masih tidak bisa menahan marah maka berwudhulah dan jika berwudhu masih belum bisa meredam amarah maka shalat dan bacalah al – qur’an. Cara – cara tersebut insyaallah dapat membantu meredam amarah. Sedikit nasihat untuk sahabatku dan juga untuk diriku, kita memang manusia yang lemah yang terkadang sering mengeluh tapi cobalah untuk berfikir positif dan yakinlah rencana yang diberikanNya adalah yang terbaik dan sesungguhnya sesudah kesulitan akan ada kemudahan..
Hamasah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar