: Welcome To My Blog

Kamis, 19 Desember 2013

“Berjilbab dulu atau memperbaiki hati dulu”



Bismillahirrahmanirrahim.. ada yang ingin saya share dengan teman – teman semua mengenai berjilbab untuk menutup aurat atau memperbaiki hati dahulu sebelum menutup aurat. Tahukah kita bahwa menutup aurat itu merupakan kewajiban? Terutama bagi para wanita dengan batas aurat yaitu wajah dan kedua telapak tangan, tetapi kenapa saat ini banyak sekali wanita yang mengumbar auratnnya? Hanya ingin di bilang cantikkah? Atau karena takut kepanasan ketika berjilbab? Saat kita mengajak orang lain untuk memakai jilbab ada berbagai alasan orang itu menjawab, bahkan ada yang menjawab ingin memperbaiki hati dahulu, lalu bagaimana kita menanggapinya ?
Sebenarnya antara hati dan perbuatan itu sama pentingnya, sehingga tidak perlu memilih mana yang harus di prioritaskan terlebih dahulu. Kalau beralasan belum ingin memakai jilbab karena ingin memperbaiki hati dahulu menurut saya kurang pas, mengapa ? sebab siapa yang akan menilai kalau hati kita sudah bersih dan baik? Bagaimana cara menilainya? Dan sampai kapan hati yang sudah bersih siap untuk memakai jilbab?
Perintah menutup aurat merupakan suatu kewajiban, dan perintah ini tidak mengatakan apakah hati harus bersih dahulu. Kewajiban menutup aurat wajib bagi setiap wanita yang sudah akil baligh. Tidak perlu menunggu alasan ini dan itu, karena kewajiban itu sudah langsung dimulai saat itu juga. Kewajiban ini juga di perkuat dengan firman Allah di dalam al-qur’an tentang kewajiban memakai kerudung yang dapat menutupi kepala, rambut, leher dan dada.
Dalam QS.An-Nur:31 dijelaskan bahwa “katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang nampak dari padanya. Dan  hendaklah mereka menjulurkan jilbab kedadanya..” Namun bukan berarti apabila sudah memakai jilbab, boleh berhati jahat atau buruk karena wanita muslimah harus berhati baik, berakhlaq baik dan berprilaku yang mencerminkan nilai keimanan.
Yuk, tutup aurat  Hamasah!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar